Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah di Kabupaten Banggai Laut

21-02-2024 Umum Dilihat 115 kali

Banggai Laut - Rabu (21/02/2024) Balai POM di Palu melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah kepada 8 sekolah di Kabupaten Banggai Laut yang menjadi lokus intervensi Program Nasional Keamanan Pangan Terpadu Tahun 2023. Kegiatan diikuti oleh peserta yang terdiri dari guru dan murid sebanyak 24 orang dan dihadiri juga oleh perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Laut dan UPT Puskesmas Banggai Laut.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Laut, Wasto S. Tatadeng Beliau menyambut baik kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah yang diselenggarakan Balai POM di Palu dan berharap sekolah yang telah diintervensi dapat menerapkan praktik keamanan pangan, baik di kantin maupun pada penjaja makanan yang berada di lingkungan sekolah.

Pada kegiatan ini dipaparkan beberapa materi antara lain Tips Memilih Pangan Aman yang disampaikan oleh Kepala Loka POM di Banggai dan materi mengenai Informasi Nilai Gizi oleh Kepala Balai POM di Palu. Peserta kegiatan juga diperkenalkan dengan aplikasi BPOM Mobile yang dapat memudahkan masyarakat dalam memilih obat dan makanan yang aman serta diingatkan untuk selalu melakukan CekKLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kemasan) pada setiap produk yang dikonsumsi.

Kegiatan berlangsung dengan antusias terlihat dari sejumlah peserta yang mengajukan beberapa pertanyaan pada sesi diskusi. Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini, guru dan murid yang telah mendapatkan pengetahuan serta informasi mengenai keamanan pangan khususnya Pangan Jajanan Anak Sekolah dapat menyebarkan ilmunya ke lingkungan sekitar maupun ke sekolah lain.

Sarana